Jual Bibit Pisang Kepok

Buah Pisang Kepok merupakan salah satu jenis pisang yang memiliki kandungan gizi yang sangat baik dan juga mempunyai asupan energi yang relatif tinggi dibandingkan jenis buah-buahan lain.  Kandungan gizi yang terdapat dalam setiap 100 g buah pisang kepok matang adalah sebagai berikut : kalori 98 kal ; protein 1,7 g ; lemak 0,4 g ; karbohidrat 45,8 mg ; serat 1,7 g ; kalsium 9 mg ; fosfor 38 mg ; zat besi 0,9 mg ; vitamin A 44 RE ; vitamin B 0,04 mg ; vitamin C 4,5 mg ; dan air 84 g.

Jual Bibit Pisang Kepok

Pisang kepok merupakan jenis buah pisang yang tumbuh secara berkelompok.  Tanaman dari famili Musaceae ini dapat hidup bebas di daerah tropis dengan jenis yang berbeda-beda diantaranya adalah pisang ambon, pisang sereh, pisang raja, pisang tanduk, pisang sunripe, dan pisang mas yang mana jenis tersbeut merupakan contoh dari famili Musaceae.

Pisang kepok merupakan varian jenis pisang yang mempunyai kandungan gizi cukup dominan,dibandingkan dengan jenis pisang lainnya,yang mana pisang kepok ini mempunyai sumber vitamin, mineral dan juga karbohidrat yang cukup mendominasi. Tak hanya itu saja,namun juga terdapat kandungan mineral dan juga vitamin,yang cukup banyak di dalam buah pisang kepok ini.

Tanaman pisang kepok ini telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai sumber buah yang penting,dan mempunyai rasa manis dan gurih. Tanaman pisang kepok ini dapat tumbuh secara baik pada iklim tropis yang mana harus sesuai dengan kondisi tanah tempat budidaya pisang kepok ini. Tanah yang cocok untuk budidaya pisang kepok ini haruslah banyak mengandung humus,dan inilah sebabnya jika pisang kepok memungkinkan tumbuh secara merata dan tersebar luas di Indonesia.

Jual Bibit Pisang Kepok

Tanaman Pisang Kepok ini tersebar secara merata di mulai dari dataran rendah sampai dataran tinggi, baik dibudidayakan di lahan khusus maupun ditanam sembarangan di kebun atau di halaman dekat rumah. Di hampir setiap pekarangan rumah di Indonesia terdapat tanaman pisang kepok danĀ  juga jenis yang berbeda lainnya.

Hal ini dikarenakan karena tanaman pisang kepok merupakan jenis pisang yang begitu cepat dalam menghasilkan buah, tanaman pisang kepok ini juga kategori jenis pisang yang mudah ditanam dan mudah dipelihara.

Namun, agar produktivitas tanaman pisang kepok ini tumbuh secara optimal, sebaiknya pisang ditanam di dataran rendah. Dengan ketinggian tempat yaitu antara  1.000 meter di atas permukaan laut. Pisang kepok juga sangat cocok dengan iklim basah dengan curah hujan yang merata yang terjadi sepanjang tahun.

Pada dasarnya jenis pisang kepok merupakan salah satu jenis buah klimakterik yang mana buah ini dapat di proses pematangannya dengan cara mengikuti laju respirasi yang cukup tinggi. Buah pisang kepok yang sudah matang,akan merubah warna menjadi kuning cerah berdasarkan tingkat ketika pisang sudah tua,yang mana dengan begitu jenis pisang kepok ini akan merubah warna ketika akan matang,yakni dalam kurun waktu antara 4-5 hari, hal ini menunjukkan tingkat kematangan yang begitu cepat dibandingkan dengan jenis pisang lain.

Terdapat berbagai macam jenis perubahan yang terjadi pada bentuk fisik,yang mana dengan ini mengikuti proses pemasakan terlebih dahulu dan menunggu buah pisang kepok ini menjadi lebih lunak,dengan hal semacam ini maka juga akan meningkatkan kandungan gula yang ada di dalam pisang kepok, dan pisang akan mengalami perubahan warna kulit dan perubahan pada daging buah,serta terdapat pula peningkatan akan laju respirasi.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>