Harga Bibit Ikan Koi Siap Kirim

Salah satu jenis Ikan hias yang satu ini memang sangat terkenal di dunia internasional.  Pada dasarnya jenis ikan hias Koi ini merupakan hasil dari berbagai macam perkawinan silang dari jenis ikan mas dan ikan karper.

Ikan hias koi ini awalnya diperkenalkan secara luas sampai ke penjuru dunia  khusus nya oleh orang-orang yang tinggal di negara Jepang yang mana mereka sangat hobi memelihara jenis ikan hias koi. Dimana orang Jepang ini mempunyai suatu kepercayaan bahwa jenis ikan koi ini bisa membawa keberuntungan bagi orang yang memilikinya.

Harga Bibit Ikan Koi Siap Kirim

Ikan Koi Gonsanke

Para penggemar ikan hias, teruma jenis ikan koi pasti juga sudah tidak asing lagi dengan ikan koi jenis gonsake. Ikan Koi gonsake sendiri merupakan jenis ikan koi yang mempunyai kombinasi warna yang cukup menawan. Koi gosanke ini mempunyai setidaknya 3 jenis yang berbeda, yakni kohaku, sanke dan showa.

Baca Juga: Tips Jitu Budidaya Ikan Koi Sampai Mahir

Ikan koi kohaku mempunyai warna dasar putih dengan corak warna merah. Jenis koi Sanke ini mempunyai kombinasi antara warna hitam dan merah. Sementara itu jenis ikan koi showa mempunyai warna sisik putih, hitam dan juga merah. Untuk masalah harga ikan koi gonsake sendiri tergantung pada bukuran. Rata-rata ukuran 41 cm dijual dengan harga sekitar 600 – 700 ribuan.

Ikan Koi Bekko

Begitupun untuk ikan koi jenis Bekko. Jenis ikan koi yang satu ini juga terdapat dalam 3 sub-spesies dengan kombinasi berbagai macam warna yang berbeda-beda pula. Di ataranya ialah ikan koi jenis shiro bekko, koi ki bekko dan koi jenis aka iowa bekko.

Untuk jenis koi aka bekko, kedua jenis koi tersebut tidak mempunyai warna corak warna merah di badannya. Hanya saja seluruhnya mempunyai berupa totol dengan warna hitam yang sama. Untuk masalah harga sendiri juga tergantung ukuran. Harga ikan koi bekko ukuran 20 cm di bulan Desember 2019 ini bisa sampai dijual dengan harga sekitar 99.000 dan ukuran 35 cm bisa sampai 250.000.

Ikan Koi Utsurimono

Ikan Koi jenis utsurimono adalah jenis koi yang dominan mempunyai warna dasar hitam pekat dengan sedikit warna tambahan yang tidak sama antara kuning dan orange. Kurang lebih terdapat 3 subspesies yang diantaranya adalah ikan koi jenis shiro utsuri, koi ki utsuri dan koi hi utsuri.

Untuk jenis yang pertama mempunyai semburat kombinasi antara warna hitam dan juga warna putih,dan untuk jenis kedua dengan warna kuning hitam dan campuran warna orange dan hitam. Untuk kisaran harga,jenis koi utsuri sendiri juga tergantung dengan ukuran dan pola yang di dapat. Untuk jenis ikan koi utsurimono rata-rata mempunyai ukuran panjang hingga 20 cm biasanya dibanderol dengan kisaran harga 300-450 ribu rupiah. 

Ikan Koi Asagi

Bisa dibilang jenis ikan koi asagi sendiri merupakan salah satu varian ikan koi yang tentunya mempunyai pesona yang tidak kalah dengan jenis kohaku atau jenis tancho sekalipun,dan bahkan ikan koi asagi ini merupakan jenis yang paling lama dikenal oleh para pecinta koi. 

Mungkin jenis ikan koi ini sendiri juga bisa dibilang jenis ikan hias koi yang tentu saja paling berkesan diantara jenis ikan koi yang lain,mengingat jika ikan koi ini mempunyai totol-totol yang ada pada tubuhnya dan tentu saja pola pada totol itu sendiri sangatlah unik daripada dan tidak ditemukan untuk jenis ikan koi lainnya.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>