5 MANFAAT GINGSENG YANG JARANG ORANG TAHU

Gingseng adalah sejenis tanaman yang sering menjadi obat herbal bagi berbagai macam penyakit. Manfaat gingseng bisa kita rasakan saat mengkonsumsinya secara rutin. Dan berikut ini berbagai manfaat gingseng yang mungkin jarang di ketahui banyak orang :

Baca juga nih menarik Bibit Kelapa Hibrida

  1. Meningkatkan kemampuan berpikir
    Cina selalu identik dengan minuman gingseng sebagai obat tradisional untuk masyarakat disana. Dan ada penilitian di cina yang menemukan manfaat lain dari gingseng. Yaitu mampu memacu kemampuan berpikir manusia, dan juga membuat fungsi kognitif menjadi lebih baik dan aktif.
  2. Mengatasi disfungsi ereksi
    Bagi seseorang yang mengalami disfungsi ereksi bisa mencoba untuk mengkonsumsi gingseng ini secara teratur. Karena ada sebuah penelitian di korea selatan yang mengungkapkan bahwa 60% seseorang yang mengalami disfungsi ereksi dan mengkonsumsi gingseng makakondisinya bisa lebih baik dari sebelumnya. Tetapi dengan catatan, bahwa harus berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter jika ingin mengkonsumsi gingseng secara rutin. Karena selain manfaat diatas gingseng juga memiliki efek samping yang kurang baik bagi kesehatan tubuh. Simak nih toko online tanaman terpercaya Jual Bibit Kelapa Hibrida
  3. Mengobati hepatitis c
    Didalam gingseng juga terdapat zat antioksjdan yang bisa mendorong aktivitas enzim secara alami. Enzim tersebut seperti superoxide dismutase (sod), catalase (cat), glutathione peroxidase (gpx), glutathione reductase (gr), glutathione-s-transferase (gsh) dan heme oxygenase. Untuk pasien hepatitis c akan mengalami kinerja hati yang semakin melemah setiap harinya. Namun apabila orang tersebut mau mencoba mengkonsumsi gingseng yang merupakan obat herbal yang mujarab untuk mendorong kinerja hati agar bisa berfungsi secara normal. Tidak hanya itu, dari gingseng akan didapatkan manfaat seperti munculnya sel – sel baru dalam hati yang diharapkan bisa bekerja dominan dibandingkan dengan bagian – bagian lainnya didalam hati yang sudah terindikasi infeksi.
  4. Mengobati hiv/aids
    Kandungan antioksidan yang ada pada gingseng, juga bisa mengobati seseorang yangterindikasi penyakit seperti hiv / aids. Tanaman gingseng memang seperti tidak punya target tersendiri dalam mengobati berbagai penyakit dalam tubuh. Tetapi lebih cenderung ke memotivasi tubuh agar memiliki fisik yang lebih kuat dalam memproduksi pembentukan sel – sel baru dalam tubuh secara alami.
  5. Mencegah kanker
    Ada sebuah studi yang menunjukan bahwa seseo yang mengkonsumsi tanaman gingseng, baik secara langsung ataupun dalam bentuk suplemen maka bisa menurunkan adanya resiko orang tersebut terkena penyakit kanker. Tidak hanya sebagai tanaman herbal untuk mencegah kanker, gingseng juga bisa memberikan tenaga lebih kepada pasien kanker yang merasa mudah kelelahan dan lemas setelah melakukan tahap kemoterapi. Dan kelima poin tersebut diatas adalah manfaat tanaman gingseng, yang mungkin sebagian orang jarang ketahui. Semoga bermanfaat.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>